Pengalaman Baru, Road Trip dengan motor ke Bandung! (Perjalanan dan Curug Cisanca, Subang) Part 1

by - August 09, 2024

Halo halo halo, buat yang baru datang di blogku, atau yang masih setia membaca blog usang ini, aku ucapkan, terima kasiiiih banyaaak!! Akuu senang sekaliii kalian masih membaca blog ini ~~~

Beberapa bulan yang lalu, aku dan suamiiw melakukan perjalanan pertama kali berdua ke Bandung! Dari Jakarta kami berangkat menggunakan sepeda motor kesayangan kami, yaitu Honda Revo FI yang sudah berusia 9 tahun dan masih setia menemani perjalanan kami berdua kemana saja.


Jarak Jakarta - Bandung kurang lebih 156 km, kami memilih melakukan perjalanan melewati jalur Karawang - Purwakarta - Bandung. Kenapa? Karena kami ingin berkunjung ke salah satu curug yang berada di jalur ini, curug yang ingin kita datangi adalah Curug Cisanca di Subang. 

Kami berangkat sekitar pukul 05.15 - 05.30 untuk mencegah kemacetan panjang di daerah Pasar Cikarang :3 serta point plusnya kami mendapatkan fresh air sebelum sunrise selama perjalanan. Oiya, check-point pertama kami di daerah Karawang pada pukul 06.26 untuk pengisian ulang bahan bakar. Ini adalah pengisian kedua kami, untuk yang pertama kami lakukan malam sebelum berangkat karena takut mengantri terlalu lama di pagi hari atau pom bensin belum buka.


Dari Karawang ke Subang kami melakukan 3 kali pemberhentian, pertama untuk sarapan simpel yaitu roti dan kopi, pengisian bahan bakar ketiga (oiya, perlu diingatkan, untuk berpergian jarak jauh kami lebih memilih mengisi bahan bakar setiap berkurang setengah) dan juga pemberhentian membeli perbekalan untuk di Curug Cisanca nanti.

Curug Cisanca

Hmm perjalanan menuju ke Curug ini, kami hanya mempercayai google maps dan insting saja, karena minimnya plang atau arah jalan setelah masuk ke daerah pemukiman warga. Kami sampai di parkiran Curug Cisanca pukul 09.35 WIB, parkiran ini berupa tanah sedikit lapang dan juga ladang warga sekitar.


Setelah parkir kami menelusuri jalan menuju hutan kecil (kami tidak tahu sebutan yang tepat apa disini hhaaa, kalian bisa melihat foto yang kami ambil nanti dibawah :p), lalu ketemu lagi dengan kebun atau ladang warga sekitar dan barulah kami sampai di pintu masuk Curug Cisanca, Subang.


Jarak dari parkiran ke Curug Cisanca kurang lebih 10-15 menit, tapi tergantung juga dari kecepatan kita jalannya yaa! Jujur, walaupun matahari menyapa kita dalam perjalanan ke curug, tapi udara disini menurut kami benar-benar fresh!


Aaaaaaa hijau-hijaunya benar-benar cantik sekaliiii menurutku! Bagaimana menurut kalian? Sependapatkah denganku? >< Oya, di Curug Cisanca ini ada tiket masuknya, per-orang sebesar Rp 10.000,- saja! Dan parkir motor kemarin aku bayar seikhlasnya ke warga yang menjaganya.



Di Curug Cisanca ini, dilengkapi dengan meja dan tempat duduk dari kayu untuk kita bersantai menikmati makanan dan minuman yang kita beli, serta ada beberapa fasilitas seperti mushola, toilet, warung jajanan, bahkan camping dan body rafting juga ada disini. 

Warung disini juga menurutku harganya normal, total yang aku habiskan berdua suami di Curug Cisanca ini sekitar Rp 52.000,- - Rp 55.000,- saja. Ini sudah termasuk 2 tiket masuk, parkir motor, 2 indomie, dan 2 teh manis hangat!

Semogaaaaa ini bermanfaat untuk kalian nikmati di waktu senggang! 

-----------------------------------------------------------
C U R U G  C I S A N C A

Cibitung
Ciater, Subang Regency
West Java 41281

Check here for more information
-----------------------------------------------------------
P R O D U C T I O N

Camera: Xiaomi Redmi Note 12 Pro 4G (Xiaomi)
Editing: VSCO & PhotoScape X
-----------------------------------------------------------

Thank you for reading and see you on another post.

Sekian dari saya!
With love,

You May Also Like

0 comments